Monday, November 22, 2010

Perak Hiburan dari Boling

Indonesia siap bersaing Di tengah kegagalan demi kegagalan penampilan para atlet Indonesia di berbagai arena Asian Games XVI, Senin (22/11, cabang boling memberikan hiburan dengan sumbangan satu medali perak. Sebenarnya, raihan ini tidak memenuhi target yang dicanangkan sejak dari Jakarta karena boling termasuk salah satu cabang andalan untuk meraih emas.

Setelah berselimut sedih karena tak mampu mendulang medali sepanjang Minggu (21/11), kehadiran perak dari boling itu amat menghibur kontingen Indonesia. Memang, medali itu tidak memperbaiki posisi Indonesia pada klasemen sementara perolehan medali.

Wartawan Suara Karya Wem Fauzi melaporkan dari Guangzhou, Senin malam, posisi kontingen Merah Putih tetap di urutan 10 besar dengan 4 emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

Di antara sesama negara ASEAN, Indonesia tetap berada di bawah Thailand dan Malaysia yang menempati peringkat tujuh dan sembilan. Thailand sudah mengantongi 7 - 7 - 22. Malaysia mengoleksi 6 - 11 - 8. Singapura dengan 4 - 6 - 6 membuntuti Indonesia dengan ketat di urutan ke-13.

Kontingen tuan rumah, China, meneruskan panen emasnya dalam pesta olahraga antarbangsa Asia itu. Kini China sudah melewati raihan angka 150 dengan 154 emas. Dominannya China membuat persaingan di papan atas tidak lagi menarik.

Demikian juga untuk posisi kedua, karena Korea Selatan dengan 61 emas unggul hampir separuhnya dari Jepang yang baru mendapat 32 emas. Persaingan agak ketat untuk posisi empat besar. Iran, Hong Kong, Taiwan, dan Thailand masih bisa saling melewati karena perbedaan emas mereka tidak jauh apakah Indonesia siap bersaing di SERP.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 comments to “Perak Hiburan dari Boling”

Post a Comment